Windows 8 dan Dev C++

8 Dec

Pada Oktober 2012, Microsoft telah resmi launching produk baru mereka yaitu Windows 8.
Sebagai orang yang pingin ikut perkembangan IT, saya juga mencoba install Windows 8 (walaupun bukan yang asli sih :p).
Dan langsung keliatan keren dong di mata temen-temen,”Waaah, laptopmu udah pake windows 8 ya..”, hahaha.

Beberapa hari berselang masih nggak ada masalah, dan saya seneng-seneng aja pake Windows 8.
Tapi semua berubah ketika ada tugas yang mengharuskan saya pake compiler C++ yang bisa dibilang jadul, Dev C++!
Waktu saya install dev c++ sih baik-baik aja. Dan kejadian tak terduga baru terjadi waktu saya compile salah satu program sederhana, program saya error!
Program saya nggak berhasil dicompile! Terus saya harus bagaimana??

Setelah cari tau, akhirnya saya menemukan sebuah cara.
Yaak, saya harus pake Dev C++ yang Portable!
Jadi buat yang mengalami masalah yang sama dengan saya, cobalah pakai dev c++ versi portable saja.
Kalau masih saja banyak error dan tidak kompatibel dengan program lainnya selain dev c++, saran saya uninstall saja Windows 8 anda :v

One Response to “Windows 8 dan Dev C++”

  1. sabri July 2, 2013 at 8:57 pm #

    i like it

Leave a Reply

